Rabu, 24 November 2010

Persiapan Uji Kelayakan Nanti Malam, Bambang Istirahat Sore

Salah satu calon pimpinan KPK, Bambang Widjojanto, akan menjalani uji kelayakan dan kepatutan di DPR nanti malam. Pria yang kerap disapa 'BW' ini pun meluangkan waktunya sore ini khusus untuk beristirahat.

"Ya nggak sampai tidur, istirahat sore lah habis ini, untuk persiapan nanti malam," ujar Bambang dalam perbincangan dengan detikcom di Kantor Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI), Jl Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (14/11/2010).

Meski semalam menjalani tes penulisan makalah di Komisi III DPR sampai larut dan sebentar malam harus kembali beraksi di depan komisi yang membawahi bidang hukum tersebut, Bambang mengaku kegiatannya pada hari ini tetap padat. Salah satunya menjadi pembicara dalam diskusi bertajuk 'Penanganan Kasus Gayus' di YLBHI pada Rabu siang.

"Kegiatan saya padat dari pagi," terang mantan Ketua YLBHI ini.

Adapun untuk fit and proper test nanti malam, tidak ada langkah-langkah khusus yang dipersiapkan Bambang. Menurutnya, untuk ujian nanti malam penekananya murni terletak pada kecocokan anggota Dewan dengan figur calon kandidat.

"Untuk nanti malam murni kecocokan. Karakter yang mereka inginkan untuk memberantas korupsi seperti apa. Kalo visi dan misi itu kan sudah lolos kemarin-kemarin," paparnya.

Bambang dijadwalkan akan menjalani uji kelayakan pukul 19.30 WIB. Sedangkan kandidat lainnya Busyro Muqoddas mendapat giliran lebih dulu yakni mulai diuji pukul 14.00 WIB tadi.

"Bisa belajar dululah," papar Bambang ketika ditanya adakah keuntungan mendapat giliran kedua.

(fjr/lrn)



http://www.detiknews.com/read/2010/11/24/160720/1501477/10/persiapan-uji-kelayakan-nanti-malam-bambang-istirahat-sore?n991102605

Tidak ada komentar:

Posting Komentar