Kamis, 07 Oktober 2010

Diskusi yuuuuuk...

Salam satu Hati, Jaya Mahasiswa Indonesia..
Diskusi merupakan sebuah cara bertukar pikiran antara seseorang dengan orang lainnya. Diskusi merupakan cara jitu untuk menambah pengetahuan kita dan diskusi adalah media yang tepat untuk menyeleseikan permasalahan permasalahan yang ada. Dan lagi lagi diskusi adalah media pemacu kita untuk menjadi lebih baik.
Mengapa tiba tiba pengen mengangkat tema diskusi ya??
Semua ini merupakan awal keingin tahuan saya ketika saya pribadi mencoba membandingkan antara mahsiswa yang ada dikampus besar dengan mahasiswa yang ada dikampus kampus daerah, ketika menghadiri salah satu forum nasional, saya melihat dominasi kampus kampus besar tersebut dalam forum, mereka sangat menguasai forum tersebut. Dan hal ini membuat saya bingung dan semakin merasa tidak pede untuk bisa ikut beretorika dalam forum.
Hal ini sontak membuat saya berpikir, dan berpikir terus kira kira apa ya yang membuat teman teman tersebut bisa seperti itu, dan saya pun mengira ngira apa penyebabnya, ketika saya menemukan suatu perkiraan, dan mencoba membandingkan dengan kehidupan kampus saya, ternyata perkiraan tersebut terbantahkan sendiri karena apa yang ada di mereka, juga ada dikampus saya, jadi tidak ada alasan mereka lebih baik dari saya. dan alhasil, saya beranikan diri untuk bertanya pada beberapa orang yang menurut saya selalu mendominasi forum. mereka membagi kiat kiat mengapa mereka bisa seperti itu. Dan kuncinya adalah Rajin membaca, sering berdiskusi dan hobbi menuliskannya.
Nah, hayoo, mari kita berdiskusi dan sebelum berdiskusi, kita harus punya modal dulu, nah apa modal kita dalam berdiskusi?? Jawabannya singkat, Membaca! Kenapa membaca, karena membaca itu menambah cakrawala berpikir kita dan membuat daya analisa kita bergerak dan berjalan dan membaca membuat kita percaya diri.
Nah, setelah kita mempunyai modal untuk berdiskusi, barulah kita berdiskusi. Hasil kita membaca tadi secara tidak langsung mengeluarkan sebuah analisa pribadi dan analisa pribadi tadilah yang kita tuangkan dalam forum diskusi untuk dibahas secara bersama, dan yakinlah, diforum diskusi akan terjadi pertukaran fikiran, dan ini sudah pasti membuat pengetahuan kita bertambah, dan kalau sudah seperti itu, yakinlah, kepercayaan diri kitasemakin meningkat!
Setelah teman teman membaca dan dilanjutkan denga berdiskusi tahapan yang mungkin harus teman teman lakukan adalah Menuliskannya, kenapa? Karena dengan menuliskannya kita bisa mentransfer apa yang sudah kita dapatkan kepada orang lain, tulisan kita yang merupakan hasil membaca dan berdiskusi kita, dapat dijadikan referensi bagi orang lain dan ini luar biasa manfaatnya buat kita dan orang lain..
So... mari kita ajin rajin membaca, Sering sering berdiskusi dan menuliskannya!!!!
Salam satu hati, jaya Mahasiswa Indonesia!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar